Rabu, 01 November 2017

Pola pola Hereditas


Anda dapat menjumpai perbedaan fisik maupun sifat pada manusia. Ada yang berkulit sawo matang, hitam, atau putih. Ada yang berambut keriting, ikal, maupun lurus. Di negara kita juga terdapat keanekaragaman. Perhatikan ciri-ciri fisik penduduk asli Papua dan Jawa, pasti berbeda. Namun, bila Anda melihat mereka bersama keluarganya masing-masing, Anda akan menemukan kemiripan di antara mereka.

Pada bab ini Anda akan mempelajari mengenai hukum Mendel dan penyimpangannya. Selain itu, Anda dapat mempelajari hereditas pada manusia dan manfaatnya bagi kehidupan manusia. Setelah mempelajari bab ini Anda diharapkan dapat memahami hukum hereditas serta memanfaatkannya bagi kehidupan manusia.
Perbedaan  ciri-ciri fisik manusia
Perkawinan akan menghasilkan keturunan yang mempunyai bentuk fisik dan sifat yang mirip dengan orang tua mereka. Hal ini terjadi karena sifat yang terdapat pada gen dalam nukleus sel sperma akan bergabung dengan gen dalam nukleus sel telur. Dari perkawinan itu akan menghasilkan suatu individu yang di dalamnya terdapat
gabungan dari sifat-sifat gen tersebut. Bab ini akan menjelaskan pola pengendalian sifat keturunan pada makhluk hidup.
Peta Konsep


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TTS TENTANG METABOLISME